Lika Liku Karir Citra Kirana Hingga Kini




Aktris cantik Citra Kirana memiliki karier yang makin cemerlang, berikut ini citra kirana biodata :

Nama lengkap Citra Kirana

Tanggal lahir Bogor, 23 April 1994

Orang tua: Iwan dan Yanny Christiany

Saudara: Erica Putri, Christina Ladya, Fitri Agustina

Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 2009 - sekarang

Tinggi badan 171cm

Mengawali karier dengan mengikuti ajang Gadis Sampul pada 2007. Merupakan bungsu dari empat bersaudara. Saudaranya yakni Erica Putri, Christina Ladya, dan Fitri Agustina. Aktif di dunia hiburan sejak 2009 hingga sekarang.

Semenjak mengikuti Gadis Sampul banyak tawaran yang menghampiri. Kemudian akhirnya membintangi sinetron pertamanya berjudul 'Janji Cinta'. Pada saat itu, ia berperan sebagai Cinta dan beradu akting dengan Raffi Ahmad.

Bakat aktingnya yang memukau membuatnya bermain di sinetron 'Nikita' pada 2009.
Sinetron ini diadaptasi dari acara televisi Jepang dan berperan sebagai Fatima.

Sejak saat itu, ia membintangi beberapa sinetron yakni 'Safa dan Marwah', 'Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan', 'Putri Yang Ditukar', dan 'Dewa'. Namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia ketika bermain di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji'. Sinetron tersebut berhasil membuatnya masuk beberapa nominasi penghargaan.

Lewat perannya di sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’namanya semakin melejit. Banyak tawaran iklan dan sinetron lainnya. Meskipun saat itu ia belum mengenakan hijab tetapi peran yang dia mainkan didominasi dengan karakter protagonis yang mengenakan hijab. 

Mantap berhijab pada bulan Mei 2019 ternyata begini penjelasannya mengapa ia mantap berhijab. Dia mengaku memeroleh hidayah tersebut usai menunaikan ibadah umroh.

"Kan kita nggak pernah tau ya, namanya hidayah itu datangnya darimana, gitu."

"Karena sebelumnya aku sudah syuting yang memakai hijab memang selama 5 tahun, tapi ternyata aku belum dikasih hidayah untuk berhijab, gitu," ungkapnya.

"Terus tiba-tiba aku dikasih sama Allah rezeki lagi untuk bisa memerangkan lagi satu tokoh berhijab juga, alhamdulillah."

"Alhamdulillah, kayaknya momennya pas, terus aku dikasih rezeki untuk umroh sama keluarga juga, gitu," imbuhnya.

Keinginan gadis berusia 25 tahun itu untuk berhijab semakin kuat, saat mengingat kebaikan yang Allah berikan pada dirinya.

"Sama keluarga semua tuh benar-benar 'Ya Allah apalagi sih, maksudnya Allah sudah sangat baik sekali sama aku', terus aku harus ngebalesnya gimana sih, gitu lho," jelasnya.

Dia merasa senang lantaran keputusan besarnya itu didukung oleh orang terdekatnya a
"Orang tua sih dukung banget apapun keputusan aku, asalkan itu positif," paparnya.

Terlebih sang ibunda, yang begitu sering menanyakan perihal keinginan dirinya untuk berhijab.

"Jadi dari dulu memang mama sudah seneng banget sih kalau liat aku berhijab, dan sering nanya 'Ya sudah kapan mau berhijab? Sudah berhijab aja segala macam', gitu."

"Cuman ya dulu akunya memang belum mantap gitu ya, tapi saat sekarang ya alhamdulillah, senang sih orang tua seneng," ceritanya.
Akhirnya Citra Kirana memutuskan untuk berhijab usai hatinya benar-benar mantap dengan keputusan tersebut. Kini dengan hijabnya tersebut dia dapat menjadi brand ambassador pewangi pakaian kenamaan yaitu royale hijab dari soklin yang memiliki kaharuman parfum mewah yang tahan lama.

0 Komentar