Sinar Jakarta Electric, Solusi Tempat Jual Lampu Sorot Murah!


Sumber: eglo.com


Sedang cari tempat yang jual lampu sorot murah namun berkualitas dan dapat dipercaya? Maka serahkan urusan tersebut pada ahlinya yaitu Sinar Electric Jakarta.

Sebab, penting untuk mencari tempat jual lampu sorot murah karena kebutuhannya hampir tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari.

Mulai dari dapur, kamar tidur, ruang tamu, kegiatan industri hingga pertunjukan dan berbagai hiburan panggung lainnya sering kali menggunakan alat ini untuk memberikan sorotan utama pada objek yang diinginkan.

Cara tersebut secara tidak langsung dapat membuat banyak orang menjadi fokus terhadap objek yang ingin mendapatkan sorotan terbesar. Namun apa sebenarnya lampu sorot itu dan apa saja jenis yang tersedia saat ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Mengenal Lampu Sorot dan Kegunaannya

Secara umum, lampu sorot merupakan sebuah perangkat yang mampu menghasilkan penerangan yang intens sesuai dengan area yang dikehendaki oleh operatornya.

Oleh sebab itulah, tidak heran jika alat ini banyak digunakan dalam produksi sebuah film, pertunjukan panggung seperti konser, balet maupun opera hingga ruangan-ruangan di dalam rumah.

Seringkali, alat penyinaran ini juga memiliki celah, diafragma dan juga lensa sehingga dapat membentuk cahaya yang dapat disesuaikan untuk proyeksinya.

Jadi bukan hanya sinar biasa saja yang dapat dimunculkan namun juga cahaya dalam bentuk tertentu juga bisa diwujudkan.

Berbagai Jenis lampu Sorot yang Wajib Diketahui

Sumber: elinz.com.au

Saat ini, lampu sorot sudah banyak digunakan dalam berbagai kegiatan dan temat mulai dari  jalan, toko retail, gudang, tempat parkir, bahkan hingga stadion sekalipun.

Tapi tentunya, jenis alat penerangan yang digunakan jelas akan berbeda antara satu dengan yang lainnya tergantung tempat dan kebutuhannya. Namun saat ini, ada dua jenis penerangan yang dapat kamu pilih, diantaranya adalah:

1. Floodlight

Floodlight merupakan salah satu jenis lampu sorot yang memiliki ciri khas utama yaitu kemampuan penyebaran sinar yang lebih luas sekaligus intensitas pencahayaan yang tinggi.

Penyebaran sinar yang dapat diberikan oleh jenis penerangan ini yaitu sekitar 45 derajat hingga sekitar 120 derajat. Saking besarnya cahaya yang dihasilkan, hal ini akan membuat cahaya yang dihasilkan menyebar dengan luas dan tidak terlalu beraturan.

Hal inilah yang membuatnya banyak digunakan untuk menyinari area yang lebih besar dan luas seperti gang-gang, gudang, hingga yang paling terkenal yaitu di  lapangan olahraga terutama bola.

2. Spotlight

Jenis lampu sorot kedua yang juga kerap kali Anda bisa temukan di lingkungan sekitar adalah spotlight.

Sesuai dengan namanya, jenis lampu sorot yang satu ini ditujukan untuk menyinari area khusus karena memiliki penyebaran sinar yang lebih sempit karena kurang dari 45 derajat. Bahkan, sebagian besar sudut pancaran lampu yang satu ini tidak lebih lebar dari 25 derajat.

Oleh karena itu, lampu sorot dengan jenis spotlight ini akan jauh lebih terkonsentrasi dibandingkan dengan floodlight. Sebab para operatornya akan menjadi semakin mudah untuk  mengontrol arah pencahayaan di titik objek atau area yang dikehendaki.

Selain itu, penerangan jenis ini juga dapat menyorot objek yang ditampilkan sehingga mampu menghadirkan suasana yang berbeda. Jadi tidak heran jika banyak jenis lampu sorot ini untuk kebutuhan pameran seni maupun taman hingga periklanan.

Faktor Pertimbangan Saat Hendak Memilih Lampu Sorot

Sumber: superlightingled.com

Sejak bertahun-tahun lalu, lampu degan jenis LED dengan cepat diperkenalkan dan diterima baik oleh pasar sebagai sumber penerangan yang dinilai lebih hemat energi.

Oleh karena itu, distributor yang jual lampu sorot murah saat ini juga banyak yang menawarkan jenis penerangan ini kepada para pelanggannya.

Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, ada beberapa hal yang wajib untuk Anda pertimbangkan selain menyesuaikan jenis lampu dengan kebutuhan. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah:

1. Ukuran dan Bentuk Lampu

Supaya bisa mendapatkan bentuk sorotan yang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda perlu mengidentifikasi bentuk dan ukuran bola lampu terlebih dahulu sebelum membelinya.

Saat ini, sudah dikenal 3 jenis lampu sorot LED yang bisa Anda dapatkan secara bebas yaitu mulai dari  BR, MR, dan PAR. Contohnya seperti MR16, PAR20, PAR30, hingga PAR38.

2. Warna dan Tingkat Pencahayaan

Lampu sorot LED juga menawarkan berbagai pilihan warna atau Color Rendering Index (CRI)  berikut juga temperaturnya yang dapat membantu mendetailkan seberapa tingkat warna yang pas saat sinarnya muncul.

Skor CRI ini berkisar 0 hingga 100. Jadi semakin tinggi skornya maka semakin akurat objek yang hendak ditampilkan.

Selain itu, tingkat pencahayaan dalam satuan watt juga menjadi pertimbangan yang sangat penting sebagai dasar untuk menentukan kecerahan bola lampu.

3. Beam Angle

Beam angle merupakan sebuah istilah yang menggambarkan bentuk cahaya yang diterangi oleh lampu sorot LED. Sudut ini perlu dipertimbangkan saat membeli lampu sorot agar objek yang ingin di highlight dapat tersampaikan dengan baik.

Rekomendasi Distributor yang Jual Lampu Sorot Murah

Berbagai jenis lampu sorot mulai dari floodlight hingga spotlight dengan berbagai macam pilihan ukuran, bentuk, warna dan tingkat beam angle ini sudah bisa Anda dapatkan secara mudah di Sinar Jakarta Electric.

Apalagi, distributor ini tidak hanya jual lampu sorot murah namun juga bermutu tinggi dan juga berpengalaman sehingga tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi.

Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari layanan yang benar-benar jual lampu sorot murah, variatif, dan lengkap maka simak katalog lengkapnya di halaman website resminya sekarang juga!

0 Komentar