4 Cara Mengetahui Skincare Aman dari Klinik Kulit Terbaik


Melakukan perawatan kulit wajah memanglah sangat penting agar terhindar dari masalah-masalah seperti jerawat, wajah kusam, komedo, wajah berminyak dan lainnya. Jika kulit sehat dan bersih, tentu penampilan akan lebih menarik dan juga meningkatkan rasa percaya diri. Biasanya para wanita melakukan berbagai macam hal untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan bersinar, mulai dari menggunakan skincare hingga datang ke klinik kulit terbaik untuk berkonsultasi dan melakukan perawatan secara langsung dengan dokter kulit yang ahli. 

Namun, pilihan rangkaian produk skincare saat ini dapat dikatakan cukup marak. Hampir semua perempuan menggunakannya untuk merawat kulit wajah. Tidak heran jika kini produk skincare banyak bermunculan dalam berbagai merk dan tipe. Akan tetapi, tentunya dalam memilih skincare, Anda harus hati-hati agar tidak mendapatkan produk yang abal-abal dan malah makin merusak kulit. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui mengenai ciri-ciri skincare yang bagus dan berkualitas. Lalu apa sajakah ciri tersebut? Ini pembahasannya. 

Beberapa Ciri Skincare yang Aman

1. Terdaftar di BPOM
Ciri yang pertama dari skincare bagus dan berkualitas adalah sudah terdaftar di BPOM atau dengan kata lain sudah mendapat sertifikasi BPOM. Ini merupakan syarat utama untuk skincare bisa dipasarkan dan digunakan oleh khalayak ramai. Hal itu karena jika produk skincare yang belum terdaftar di BPOM, maka sama saja produk tersebut ilegal dan secara hukum tidak boleh untuk diperjual-belikan. 

2. Memiliki Sertifikat Halal MUI
Selain mendapatkan sertifikasi BPOM, skincare yang bagus umumnya mempunyai sertifikat sebagai produk halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Meskipun bukan persyaratan wajib, namun karena penduduk Indonesia adalah mayoritas Muslim, sertifikat ini sangatlah penting untuk menghindari memilih produk yang mengandung bahan-bahan yang tidak sesuai dengan syariat agama. Ada atau tidaknya sertifikat halal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan penting ketika memilih produk perawatan kulit. 

3. Warna Translucent
Umumnya krim skincare yang bagus mempunyai formula dengan warna yang tidak mempengaruhi warna kulit atau disebut translucent, misalnya putih atau kekuningan. Nah, jika terjadi perubahan warna pada krim sebaiknya jangan digunakan lagi. Selain itu, jika Anda menemukan warna krim yang cenderung gelap maupun kecoklatan, lebih baik untuk tidak menggunakannya karena biasanya mengandung bahan-bahan yang berbahaya. 

4. Tidak Berbau Menyengat dan Tidak Lengket
Pastikan skincare yang Anda akan gunakan tidak memiliki bau menyengat. Sebisa mungkin sebaiknya Anda memilih krim yang cenderung tidak memiliki wangi. Jika Anda menemukan krim dengan bau menyengat seperti logam, sebaiknya jangan gunakan. Lalu pilihlah krim yang tidak bertekstur lengket di kulit dan cepat meresap. 

Nah itulah ciri-ciri dari skincare yang bagus. Saat memilih produk kecantikan, pastikan Anda memilih yang mempunyai ciri seperti hal-hal yang disebutkan di atas. Namun, bagi Anda yang kurang yakin dengan skincare yang ada di pasaran, Anda bisa menggunakan produk dari klinik kecantikan. 

Klinik kulit terbaik ERHA, selain menawarkan perawatan kulit wajah terbaik juga mempunyai produk-produk kecantikan yang aman dan tentunya banyak rangkaian produk untuk berbagai jenis dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Tidak hanya itu, penggunaan produk skincare ERHA, pastilah direkomendasikan langsung oleh dokter-dokter kulit terbaik sehingga dapat memenuhi kebutuhan kulit Anda, seperti ERHA Truwhite Brightening Face Toner, Erha21 Truwhite Activator Night Cream, dan ERHA Truwhite Vit C & Peptide Brightening Serum.
Produk-produk tersebut dapat Anda dapatkan dengan mengunjungi klinik ataupun secara online melalui bit.ly/startnewme atau mengunjungi website resmi ERHA www.erha.co.id. Produk yang aman dan teruji klinis ini aman digunakan untuk sehari-hari untuk segala kalangan, baik wanita maupun pria.

0 Komentar