Menjaga Kesehatan Anak Agar Terbebas dari Diare


Menjaga kesehatan anak Anda merupakan salah satu langkah bijak agar tumbuh kembangnya terjaga. Saat ia terjangkit suatu penyakit, maka secara tidak langsung proses pertumbuhannya akan terhambat. Termasuk penyakit diare yang bisa menyerang sang anak dan menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuhnya. Untuk mengatasi diare, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan kepada anak Anda. Penasaran bagaimana caranya? Sebelum mengulas lebih lanjut, klik laman berikut www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi terlebih dahulu ya.

Berikan ASI Eksklusif
Para ibu yang memiliki bayi untuk pertama kalinya mungkin akan sedikit khawatir jika sang bayi mengalami kondisi yang tidak normal seperti diare. Wajar, mengingat bayi belum bisa mengonsumsi obat-obatan seperti anak-anak yang sudah lebih besar. Selain itu, bayi juga belum bisa mengutarakan apa saja yang dirasakannya hingga membuat banyak ibu kebingungan. 

Tapi, jangan khawatir karena obat untuk mengatasi diare pada bayi tidaklah sulit untuk didapatkan. Sebab, Air Susu Ibu yang Anda berikan kepada anak Anda bisa menjadi obat terbaik saat anak mengalami diare. Ini disebabkan saat diare sang anak akan kehilangan banyak cairan dan ASI eksklusif bisa membantu mengembalikan cairan tubuh bayi Anda yang terbuang. Selain itu, nutrisi lengkap yang dimiliki ASI juga akan membantu proses pemulihan diare hingga sembuh dengan sendirinya.

Pijat Bawang Merah
Penyakit diare yang dialami anak Anda bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Udara yang kurang baik hingga menyebabkan masuk angin dan kelelahan juga bisa menjadi penyebab anak-anak mengalami diare. Apabila angin benar-benar menjadi penyebab utama anak Anda mengalami diare, maka bawang merah bisa menjadi bahan alami yang tepat untuk mengatasi diare. 

Bawang merah dikenal bisa menyerap virus penyebab penyakit yang ada di sekitar ruangan. Selain itu, bawang merah juga bisa memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke kulit. Anda bisa membalurkan bawang merah yang sudah dihaluskan ke punggung anak Anda apabila mengalami diare. Pijat-pijat area punggung agar anak Anda merasa hangat dan angin yang ada didalamnya keluar secara perlahan. Diare pun secara perlahan akan mereda apabila angin sudah keluar.

Langkah-langkah diatas bisa Anda lakukan untuk mengatasi diare pada anak. Sebagai langkah penanganan segera, usahakan untuk selalu mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak Anda. Seperti lacidofil untuk diare yang bisa didapat di Goapotik.

0 Komentar