Apa sih Kelebihan Air Alkali Dibanding Air Putih?


Belakangan produk air alkali banyak muncul di pasaran dan diminati banyak orang. Air alkali merupakan air mineral dengan derajat keasaman atau pH lebih dari 8, yang artinya bersifat basa. Sedangkan, air mineral biasa umumnya memiliki pH 7, netral. Sebenarnya, apa sih kelebihan air alkali dibanding air putih? Berikut ulasannya.

Menetralisir Asam dalam Tubuh
Manfaat air alkali untuk kesehatan mungkin menjadi salah satu kelebihan utama, salah satunya menetralisir asam. Sebuah penelitian yang dimuat Journal of the International Society of Sport Nutrition tahun 2010, menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi air alkali secara rutin memiliki keseimbangan pH yang lebih baik dibanding dengan yang tidak.

Menjaga Pencernaan
Masalah yang kerap kali terjadi pada sistem pencernaan adalah peningkatan asam lambung. Asam lambung memang memegang peran penting dalam mencerna makanan, namun kadar asam lambung yang kerap kali meningkat akan mengganggu sistem pencernaan. 

Hal tersebut bisa anda atasi dengan mengonsumsi air alkali secara rutin, terutama ketika bangun tidur. Mengonsumsi air alkali dapat membantu menetralkan asam lambung di dalam tubuh, sehingga pencernaan pun menjadi lebih sehat.

Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat Air mineral pH8 selanjutnya adalah menjaga kesehatan tulang. Mengapa demikian? Air alkali dapat mencegah resorpsi tulang atau penggantian sel tulang lama dengan sel tulang baru. Semakin sedikit resorpsi tulang, maka tulang akan semakin kuat. Selain itu, kandungan bikarbonat dan kalsium yang tinggi juga dapat menjaga kepadatan tulang.

Lebih Mudah Diserap Tubuh
Dibandingkan dengan air mineral biasa, air alkali lebih mudah diserap oleh tubuh. Namun, tidak semua air alkali memiliki kelebihan ini. Hanya air alkali yang mengandung mikromolekul—seperti  Pristine 8+—saja yang mudah diserap tubuh. Hal tersebut tentu sangat bermanfat dalam menjaga asupan cairan tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Nah, itulah beberapa manfaat air alkali untuk kesehatan. Agar tubuh tetap sehat, selalu sedia air alkali Pristine 8+ untuk menemani setiap aktivitas Anda. Selain itu, Pristine 8+ diproduksi dengan teknologi Nihon Trim dari jepang yang membuat kualitasnya tetap terjaga meskipun anda bawa seharian. 

0 Komentar