Tips Belajar Agar Cerdas Dengan 7 Langkah


Belajar ialah pekerjaan memanusiakan manusia supaya dianya jadi lebih baik. Banyak yang memandang jika belajar ialah hal yang susah. Diluar itu belajar materi pelajaran di sekolah berasa susah sebab tidak gampang memahaminya. Tetapi banyak orang yang gampang sekali mengerti pelajaran serta jadi juara kelas.

Nah bagaimana panduan belajar supaya pandai dan gampang masuk ke otak? 

1. Belajar mengerti bukan menghapal 
Belajar supaya gampang masuk ke otak dengan mengerti materi pelajaran. sebab sebenarnya belajar bukan untuk menghapal tapi memahaminya agar ketinggalan di otak anda. 

2. Bacalah 
BIla anda susah dalam mengerti satu pelajaran karena itu siasati dngan cara banyak membca. Banyak membaca membuat ingatan otak anda bisa dinaikkan kekuatannya. Hingga meskipun anda tidak memhaminya tapi dengan membaca berulang-ulang karena itu satu materi pelajaran dapat ketinggalan di ingatan meskipun dikit. 

3. Mencatata Pokok pelajaran 
Tulislah tiap pokok pelajaran yang sudah di Terangkan oleh guru anda di muka kelas. Pokok pelajaran ialah suatu yang penting dikatakan oleh guru. Jadi saat ujian berjalan karena itu anda bisa tahu materi apa yang kemungkinan di ujikan. 

4. Pilih waktu belajar yang pas 
Waktu belajar memastikan potensi belajar anda. Waktu subuh hari ialah waktu yang pas untuk belajar, sedang waktu siang pada saat situasi ribut serta capek mempersulit belajar anda. 

5. Buat situasi belajar yang nyaman 
Bikinlah situasi keadaan belajar yang nyaman untuk anda. Anda bisa mengendalikan lagi keadaan kamar anda. membenahi dengan rapi sampai lengkapi sumber-sumber belajar anda. 

6. Melatih potensi belajar anda
Langkah mengukur potensi belajar dengan mengetesnya. Coba anda mengetes potensi anda dengan cara menjawab soal-soal yg terkait dengan materi pelajran tersendiri. 

7. Siapkan waktu istirahat. 
jangan tetap belajar dngan cara nonstop sebab bisa menggnggu kesehatan anda. Langkah belajar demikian akan menggnggu anda nanti, malah akan berefek pada memburuk nya potensi anda. Semestinya selingi belajar anda dengan berekreasi atau luburan. 

Itulah 7 langkah belajar agar cerdas. Belajarlah dengan cara yang benar supaya memperoleh hasil yang memberi kepuasan dan sesuai keinginan anda.

0 Komentar