Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan 3 Langkah


Kulit wajah merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan untuk menjaga penampilan, bahkan tidak hanya bagi kalangan wanita saja lho melainkan juga bagi kaum pria. Hal ini akan sangat berpengaruh apabila kamu memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, karena jika tidak dilakukan perawatan secara khusus akan membuat wajah kamu menjadi kusam.

Ada 3 langkah yang bisa dilakukan sebagai cara mencerahkan wajah kusam, baca sampai habis penjelasan berikut ini;

1. Rutin Memakai Sunscreen 
Banyak orang yang paham dampak dari paparan sinar matahari dan sinar uv yang terlalu lama bisa berefek buruk pada kulit, hal ini dikarenakan sinar matahari bisa mempercepat produksi dari pigmen melanin pada kulit yang dapat membuat warna kulit terlihat lebih gelap. Karena itulah, penting sekali kamu memakai sunscreen di wajah dan leher sebelum melakukan kegiatan outdoor, seperti olahraga, travelling, atau ketika mengendarai motor. Salah satu produk untuk mencerahkan wajah kusam yang bisa kamu gunakan adalah Garnier Men power white dark spots yang dilengkapi dirt fighter whitening serum spf 30. Pelembab jenis ini memiliki manfaat super lengkap yakni bisa membantumu mencerahkan kulit sekaligus melindunginya dari efek buruk paparan sinar matahari. Dapat mencerahkan wajah karena pelembap ini mengandung ekstrak lemon serta peppermint yang semakin lengkap  dengan Intensive spot blaster berguna menyamarkan flek hitam di wajahmu.

Untuk perlindungan 30x lebih optimal, pelembap ini dilengkapi dengan SPF 30 yang mana jika pemakaian dilakukan secara rutin selama 2 minggu akan menghasilkan kulit wajah 3 tingkat lebih cerah. Agar kulit kamu semakin cerah lakukan perawatan berkala memakai masker Garnier Men xl charcoal tissue mask power white. Masker tisu ini mengandung dirt absorbing charcoal juga salicylic acid yang dapat membersihkan wajah secara maksima. Cara pakainya simpel kok, cukup tempelkan di wajah, diamkan selama 15 menit, dan lepas sheet mask serta biarkan serumnya terserap kedalam.

2. Rutin Mencukur Rambut Wajah
Langkah selanjutnya yang nggak boleh ketinggalan adalah rutin mencukur rambut pada wajah. Ketika kamu bercukur, kamu tidak hanya menghilangkan rambut di permukaan wajah melainkan juga mengangkat sel - sel kulit mati yang banyak dan tertumpuk di kulit wajah, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan sel kulit baru bisa naik ke permukaan. Wajah kamu akan terlihat lebih cerah seketika. Supaya kegiatan mencukur kamu lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit, kamu bisa memakai Garnier Men power white shaving sekaligus cleansing brightening foam. Produk ini adalah paket combo berupa busa pembersih sekaligus pencukur pertama untuk pria, yang di dalamnya juga terkandung formula inovatif nan lembut yang bekerja ganda serta membersihkan kotoran dan mengangkat minyak berlebih. Adanya kandungan kaolin dan menthol dapat memberikan sensasi menyejukkan, ditambah kandungan Brightening actives nya mampu membuat wajah kamu terlihat bersih dan lebih cerah seusai bercukur.

3. Menjaga Makanan yang Dikonsumsi
Bukan hanya faktor dari luar, wajah akan mudah kusam karena faktor internal juga seperti adanya perubahan hormon, serta makanan yang dikonsumsi. So, selain menggunakan skincare, kamu juga harus menjaga asupan makanan sehari - hari dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak serta makanan tinggi kandungan gulanya. Makanan yang berminyak akan memicu produksi minyak berlebih pada kulit dan berakibat kusam. Sedangkan, kandungan gula yang berlebihan bisa mengakibatkan inflamasi di seluruh tubuh, termasuk area kulit kamu. 

Nah, mulai sekarang belajarlah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rutin memakai skincare ya. Jangan lupa perhatikan langkah tersebut sebagai bagian dari cara mencerahkan wajah kusam.

0 Komentar