Membandingkan Air Mineral yang Ada Di Pasaran


Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak bisa dilepaskan dari konsumsi air mineral. Tubuh kita membutuhkan air mineral untuk dijadikan sebagai pemenuh cairan dalam tubuh dan membantu sistem kerja organ tubuh kita. Selain penting, air mineral juga mudah untuk didapat karena tersedia dipasaran.

Di toko swalayan atau minimarket terdekat, kita tentu akan dihadapkan oleh banyaknya jenis air mineral. Tapi, jika diteliti lebih dalam, air mineral yang banyak disediakan di pasaran terbagi menjadi dua jenis yakni air alkali dan air mineral. Apakah perbedaan diantara keduanya? Simak perbandingannya berikut ini.

Air Alkali
Biasanya, air mineral yang kita minum cenderung memiliki pH yang netral atau berada pada angka 7. Namun, air alkali tidaklah demikian, karena air yang satu ini memiliki pH yang lebih tinggi atau berada diatas angka 7. Kandungan basa ini diklaim mampu menjaga keasaman tubuh dan membuat pH tubuh jadi lebih seimbang. Padahal, hingga saat ini belum ada penilitian yang mampu membuktikan bahwa pH air minum seperti air alkali dapat berpengaruh terhadap tingkat keasaman tubuh kita. Jadi, tak heran jika banyak yang bingung apakah air alkali benar-benar bermanfaat atau tidak untuk tubuh kita.

Air Mineral
Disamping air alkali yang dikenal memiliki pH diatas 7, air mineral tidaklah demikian. Air yang satu ini memiliki kandungan mineral yang bermanfaat untuk tubuh manusia disamping mampu melegakan dahaga saja. Selain itu, air mineral juga memiliki pH yang netral sehingga lebih aman untuk tubuh kita karena tidak memberikan dampak atau pengaruh apapun. Tak hanya itu, kandungan mineral yang ada pada air tersebut juga diperlukan tubuh kita agar tetap sehat dan menjaga cairan dalam tubuh.

Salah satu merek air mineral yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia adalah Aqua. Kunjungi website resmi Aqua di link berikut https://www.sehataqua.co.id/ untuk mengetahui dan lebih dekat dengan air mineral pilihan mayoritas rakyat Indonesia ini. 

0 Komentar