Memiliki Rumah di Dekat Tol Cimanggis Tentu Pilihan Bijak


Rancangan integrasi properti agar dekat dengan transportasi massal menjadi hal yang sangat penting bagi setiap pengembang hunian di mana pun. Penggabungan ini dikenal dengan nama Transit Oriented Development (TOD).

TOD sendiri merupakan teknik pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan maksimalisasi penggunaan transportasi massal, seperti busway Trans Jakarta, commuter line, MRT dan LRT

Kawasan TOD akan sangat terintegrasi dengan beberapa elemen bangunan vertikal dengan varian fungsi seperti rumah susun, sekolah, pasar, perkantoran, apartment, pusat perbelanjaan dan hotel. Kawasan TOD juga akan saling terintegrasi dengan kawasan TOD lainnya.

Di dalam sistem TOD, pusat bisnis harus dekat dengan kawasan pemukiman penduduk agar memudahkan mobilisasi. Cara ini bertujuan agar tidak terus-menerus terjadinya kemacetan di jalan arteri kawasan hunian tersebut.

Selain itu, TOD juga bisa saja membuat terjadinya remigrasi urban. Artinya, para komuter yang terpusat ke Jakarta, justru akan beraktifitas di sekitar wilayah bisnis dekat dengan pemukimannya.
Konsep TOD ini juga berfokus pada wilayah Cibubur melalui sarana transportasi Light Rapid Transit (LRT) dengan rute Cibubur – Cawang – Dukuh Atas. 

Tidak hanya itu, warga Cibubur juga bisa mengakses Tol Cimanggis masuk ke tol Jagorawi. Tol ini sekarang terhubung juga tol JORR ke Cikampek bahkan Bandung.

Potensi hunian di koridor timur Jakarta seperti Cibubur, Cimanggis bisa jadi berkembang paling pesat saat ini. Hal ini dikarenakan harga tanah di area Jakarta lainnya seperti, selatan, pusat dan barat sudah tinggi dan tren huniannya sudah mengarah ke vertical seperti apartmen.

Sementara itu, hunian di Cibubur telah dilengkapi akses ke tol dan transportasi publik yang mudah serta terintegrasi sehingga kawasan ini menjanjikan keuntungan berinvestasi untuk masa depan.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak pengembang Asana Residence yang memberikan banyak kemudahan untuk mendapatkan hunian nyaman dan prospektif dengan lokasi yang strategis di dekat tol Cimanggis. Ayo, kunjungi marketing Asana Residence di https://asanaresidence.com 

0 Komentar