Banyak Orang yang Tidak Tahu Tempat Cari Rumah Online: Ini Panduannya



Jaman semakin maju dan mencari berbagai macam hal dapat dilakukan dengan mudah lewat gadget, sentuhan jari dan bantuan internet. Tidak terkecuali juga untuk mendapatkan info rumah dijual yang bisa Anda dapatkan dengan lengkap dan banyak sekali pilihannya dibandingkan dengan menagndalkan iklan di media cetak. Bagi Anda yang masih awam mungkin bingung bagaimana cara dan situs apa yang bisa digunakan sebagai referensi mencari rumah yang recommended.
Dengan media online Anda dapat menggunakan bantuan dari beberapa situs properti yang sudah sangat dijual dan memberikan informasi lengkap dan beragam. Cara ini akan lebih efektif, efisien dan dapat dilakukan kapanpun terutama untuk Anda yang super sibuk. Anda dapat dengan lebih mudah mengumpulkan beragam informasi dan referensi tentang rumah yang ada di bayangan Anda selama ini.
Rumah
Cara Mencari Rumah Dengan Media Online
Inilah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk berburu rumah melalui beberapa situs properti yang direkomendasikan. Semuanya sangat direkomendasikan dan terbukti sangat membantu banyak orang untuk menemukan hunian yang sesuai karena berisi beragam informasi lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan.
1.      Cari di perumahan baru
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pencarian di situs yang jual rumah secara online. Sebagai contohnya ialah www.rumah.com/perumahan-baru. Anda dapat melakukannya melalui PC maupun gadget dan menentukan akan mencari rumah di daerah mana. Setelah itu Anda bisa mencari informasi kisaran harganya yang sesuai dengan budget yang tersedia.  Untuk melakukan pencarian rumah, Anda dapat menggunakan tombol “cari” dan klik.

Nantinya akan ada banyak referensi rumah dengan berbagai konsep dan Anda akan lebih leluasa dalam menjatuhkan pilihan. Dari sini Anda dapat melihat satu persatu rumah yang ditawarkan, fasilitas yang ditawarkan dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan beberapa rumah yang sekiranya sesuai dengan budget, kebutuhan dan modelnya Anda dapat mengunjunginya langsung untuk melakukan survey.

2.      Baca review properti
Untuk Anda yang berniat melakukan survey ke lokasi rumah yang akan dibeli, ada baiknya bila Anda menyimak terlebih dahulu ulasan lengkap tentang rumah tersebut. Anda dapat mengaksesnya di Review Properti yang lengkap memberikan informasi tentang alamat, rute, fasilitas yang dimiliki, detail rumah, fasilitas umum di sekitar dan lain sebagainya.

Dengan mengecek lewat situs ini Anda juga bisa mendapatkan info tentang spesifikasi material yang digunakan untuk membangun, perbandingan harga dengan perumahan di sekitarnya, legalitas pembangunan. Jadi Ana bisa lebih yakin dalam menentukan pilihan sehingga semuanya jelas tanpa keraguan sedikitpun.

3.      Lihat rumah.com Property Index
Rumah.com adalah salah satu portal yang informative dalam bidang properti di Indonesia. Lewat media ini banyak sekali orang yang sudah merasa terbantu dan menemukan properti dengan harga yang sesuai budget serta informasi akurat. Jika Anda ingin mendapatkan harga terbaik sesuai dengan pasaran, jangan ragu untuk menggunakan bantuan portal ini.

Di sini Anda dapat memperoleh informasi mendetail termasuk juga tentang penyebab harga turun, timing buyer, penyebab harga naik atau turun dan lain sebagainya. Semuanya diproses dengan analisis yang sangat bagus sehingga tidak heran bila diakses oleh banyak orang setiap bulannya. Anda tidak hanya dapat memperoleh info rumah dijual saja, namun juga apartemen, perumahan dan lain sebagainya.

4.      Tanya properti
Melalui Tanya properti ini, Anda dapat menanyakan berbagai macam hal yang ingin diketahui misalnya tentang rumah yang mungkin sudah pernah Anda datangi. Anda bisa menanyakan tentang rumah tersebut agar dapat lebih mantap lagi dalam menjatuhkan pilihan.

5.      Tanya agen
Untuk Anda yang tidak punya cukup waktu dengan mencari sendiri, Anda dapat meminta bantuan kepada agen properti dan terima beres saja. Anda dapat menggunakan bantuan situs Rumah.com di page Cari Agen untuk meminta bantuan ke agen yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Agar tidak salah pilih agen, Anda juga harus selektif dalam memilih dan bisa dengan memberikan pertanyaan terlebih dahulu. Di sini Anda akan tahu apakah agen tersebut akan menjadi partner yang baik dalam mencarikan rumah idaman Anda atau tidak melalui responnya.
Nah, sekarang Anda sudah mempunyai bayangan akan mencari rumah seperti apa dan bagaimana cara memperoleh referensi yang tepat. Hal ini sangat penting karena tentu saja lebih efisien, mudah dan valid. Namun selain itu Anda juga harus memperhatikan beberapa hal tertentu yang penting menyangkut hunian Anda nantinya saat melakukan pencarian. Beberapa tipsnya dan panduannya adalah sebagai berikut ini.
Tips Melakukan Pencarian Rumah Di Media Online
Melalui panduan berikut ini Anda dapat mengetahui dan mendapatkan rumah seperti yang diinginkan berdasarkan spesifikasi yang menjadi harapan Anda selama ini.
1.      Mencari rumah di dekat sekolah
Bila Anda sudah memiliki anak, ada baiknya bila Anda mencari rumah yang dekat dengan sekolah agar Anda nantinya tidak kebingungan mencari. Hal ini sangat membantu Anda agar nantinya anak juga tidak menempuh perjalanan terlalu jauh dan merasa kecapekan selama perjalanan.

Namun bila Anda belum berkeluarga, prioritas mencari rumah yang dekat dengan sekolah tidak menjadi hal yang penting. Dalam pencarian, jangan lupa untuk menambahkan kata kunci “kelas A” yang berarti rumah tersebut letaknya dekat dengan banyak fasilitas umum dan strategis. Tentu saja ini sangat menguntungkan.

2.      Gunakanlah kata “Terang”
Dengan menambahkan kata kunci “terang” di dalam pencarian, Anda dapat mengetahui pencahayaan dalam sebuah rumah yang ditawarkan. Hal ini akan menjadi gambaran untuk Anda apakah rumah yang diinginkan memiliki pencahayaan dari dalam dan luar dengan kategori sesuai dengan keinginan. Tentu saja memilih rumah yang mendapat pencahayaan cukup dari luar akan membantu Anda menghemat penggunaan listrik sehari-hari.

3.      Menggunakan kata “Privasi”
Jika Anda mendambakan rumah yang tenang dan nyaman, Anda dapat menambahkan kata “privasi” saat melakukan pencarian. Biasanya rumah yang nantinya muncul dari daftar pencarian adalah rumah yang jauh dari jalan raya, jauh dari tetangga dan lain sebagainya. Hal ini cocok untuk Anda yang mungkin ingin mendapatkan sensasi tenang saat berada di rumah sehingga merasa nyaman jauh dari kebisingan.

4.      Gunakanlah kata “Baru”
Gunakanlah kata kunci “baru” bila Anda ingin mendapatkan hunian dengan kualitas bagus dan masih baru tentunya. Tujuan utamanya agar Anda mendapatkan rumah yang masih berkualitas baik karena banyak juga bangunan tua yang dijual dan diiklankan. Dengan memilih bangunan yang masih baru dan kuat, resiko Anda mengeluarkan uang untuk biaya renovasi juga dapat diminimalisir. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan bangunan dengan model baru dan kekinian sehingga terlihat menarik.

5.      Menggunakan kata “Bonus”
Dengan menambahkan kata kunci “bonus” saat melakukan pencarian, Anda akan mendapat banyak referensi rumah yang menawarkan bonus. Bonus yang dimaksud dalam hal ini biasanya adalah tambahan ruang yang dapat Anda jadikan sebagai gudang, kamar, kantor, tempat ibadah dan lain sebagainya. Hal ini perlu Anda coba agar nantinya mendapatkan ruang tambahan yang bisa dimanfaatkan.

6.      Menghindari tempat yang mengganggu
Saat Anda melakukan pencarian, mungkin situs tersebut tidak memberitahukan lokasi tepatnya dan beberapa masalah dapat timbul dari hal ini. misalnya saja saat Anda tidak tahu jika tempat tersebut dekat dengan tempat pembuangan akhir sampah yang baunya mengganggu. Selain tidak sehat dari segi kesehatan, pasti Anda juga akan merasa terganggu dengan baunya yang tidak sedap. Hal ini harus Anda waspadai sebelum membeli.
Dengan melakukan tips tersebut, Anda bisa mendapatkan rumah melalui media online dengan mudah. Kecanggilah teknologi benar-benar membantu manusia termasuk dalam urusan mencari hunian yang nyaman. Semoga Anda bisa segera menemukan hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Ciptakanlah kenyamanan di dalam rumah baru Anda sehingga kebahagiaan dan kehangatan keluarga akan senantiasa hadir di dalamnya.

0 Komentar