Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Dandan tapi Banyak Wanita Gak Sadar

Berdandan adalah kegiatan perempuan yang nggak bisa ditinggalkan. Cara perempuan berdandan menggambarkan kepribadian seseorang. Kenapa perempuan suka berdandan?

Karena dalam makeup, kita bisa menyamarkan noda-noda atau kekurangan pada wajah, jadi lebih terlihat mulus. Nah, tapi terkadang perempuan juga sering melakukan kesalahan umum dalam mengaplikasikan makeup. Padahal kesalahan ini bisa saja membuat makeup kamu jadi nggak sempurna. Dilansir dari laman beautyofgirls, berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan wanita saat berdandan. Biar gak terulang lagi, yuk simak!


1. Penggunaan eyeliner yang salah
Jangan tarik bagian area matamu saat membuat eyeliner winged. Kenapa? Karena ketika kamu menarik kulitmu, itu bisa membuat kerutan pada area matamu loh.

2. Memakai Blush on
Pasti kebanyakan dari kamu memakai blush on sambil tersenyum. Caramu sudah benar loh. Menggunakan blush on sambil tersenyum akan memudahkanmu dalam mengaplikasikannya. Pipimu akan semakin merona deh.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Contour
Menggunakan contour pada wajah memang bisa membuat lebih tirus sih. Tapi jangan aplikasikan terlalu banyak ya. Karena terlalu banyak contour akan membuat wajahmu jadi terlihat kusam, dan tua.

4. Pakailah Lip Balm Sebelum Mengaplikasikan Lipstik
Pasti kebanyakan orang mengaplikasikan lipstik secara langsung tanpa memakai lip balm terlebih dahulu. Padahal kalau kamu nggak pakai lip balm, bibirmu akan terlihat kering, dan pecah-pecah. Sebelum mengaplikasikan lipstik, baiknya kamu memakai lip balm dulu, agar bibirmu selalu lembab dan lebih tahan lama.

5. Mencocokkan Warna Foundation di Tempat yang Salah
Ini adalah kesalahan yang paling banyak yang dilakukan oleh tiap perempuan. Ketika kamu memilih foundation, kamu pasti mencocokkannya di area tanganmu. Padahal warna tangan dan wajah jelas berbeda. Jadi lebih baik kamu coba foundation di bagian leher, atau oleskan di wajahmu.

6. Mascara Menggumpal
Duh, jangan buang mascaramu yang sudah menggumpal. Kamu cukup teteskan mascaramu dengan obat tetes mata. Dijamin nggak bakal menggumpal lagi deh, dan nampak jadi seperti mascara baru. Nah, jadi jangan sampai melakukan kesalahan ini lagi ya!

Sumber : winnetnews.com

0 Komentar