Hal Wajib yang Harus Bunda Tahu Saat Mencuci Pakaian Si Kecil


Pakaian yang dikenakan sang kecil sangat berpengaruh untuk perlindungan tubuhnya. Seperti yang Anda tahu, bahwa kulit sang kecil yang lembut memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah iritasi dan alergi. Maka dari itu Anda harus cermat dalam menjaga kebersihan pakaian anak Anda.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan, agar kebersihan pakaian sang kecil tetap terjaga dan aman untuk kulitnya. Salah satunya yaitu saat mencuci pakaiannya menggunakan detergen khusus. Detergen mengandung banyak zat kimia yang akan menempel pada pakaian, sehingga jika detergen yang Anda pakai untuk mencuci pakaian si kecil mengandung zat pewarna, pewangi, pelembut berlebih, maka akan berpengaruh untuk kesehatan kulitnya. Kulit anak Anda yang lembut dan sensitif akan mudah iritasi.

Gunakan Sabun Khusus untuk Pakaian Buah Hati
Anda sebaiknya menggunakan sabun cuci pakaian bayi khusus, karena memiliki kandungan zat kimia yang lebih sedikit. Jika Anda merasa detergen khusus tersebut tidak maksimal memberikan kelembutan pada pakaian si kecil, Anda juga bisa menambahkan pelembut pakaian. 

Namun perlu diingat, Anda juga harus menggunakan pelembut pakaian khusus pakaian bayi. Sudah banyak produk yang menyediakan pelembut khusus pakaian bayi, yang tentunya memiliki kandungan zat kimia yang lebih rendah dibanding pelembut pakaian orang dewasa.

Jangan Lupa Membilas Hingga Bersih
Saat Anda mencuci pakaian si kecil, pastikan Anda membilasnya dengan bersih, setidaknya dua kali bilas. Karena jika pembilasan tidak maksimal akan meninggalkan zat kimia yang menempel pada pakaian. Zat kimia yang tertinggal tersebut akan membuat kulit si kecil iritasi.

Jangan menggunakan pemutih untuk pakaian si kecil. Memang pakaian si kecil pasti sering terkena noda dikarenakan aktifitasnya. Namun jangan sekali-kali Anda membersihkannya dengan memberikan pemutih pakaian, karena zat kimia yang terkandung didalam pemutih tidak cocok untuk kulit dan dapat membahayakan kulit si kecil. Anda bisa membersihkan noda tersebut dengan merendam dalam air panas selama 10-15 menit, hal tersebut akan mempermudah menghilangkan noda kotor. Lalu baru Anda cuci dengan sabun cuci khusus pakaian bayi.

Terdapat banyak produk sabun bayi yang aman untuk kulit bayi, salah satunya Sleek Baby. Merupakan detergen yang terbuat dari bahan alami yang memberikan perlindungan khusus untuk pakaian si kecil. Lengkapi semua kebutuhan kebersihan si kecil, termasuk dengan menyediakan sabun bayi tidak pedih dimata

0 Komentar