Jika Bayi Mengalami Flu, Berikan Obat Terbaik Agar Mereka Tetap Sehat


Bayi dan balita memang diketahui memiliki sistem imun dan pertahanan tubuh yang lebih lemah dari pada orang dewasa sehingga mereka rentan terkena penyakit, serta meski terkena penyakit yang sepele, namun membuat mereka terasa tersiksa. Misalnya, jika orang dewasa mengalami pilek, maka hal tersebut bukanlah suatu hal yang gawat, tapi berbeda cerita jika si kecil yang mengalami pilek. Pastinya sebagai orang tua Anda harus memberikannya penanganan agar penyakit tersebut tidak menyiksa mereka untuk waktu yang lebih lama. Tentu Anda bisa memberikan beberapa obat ini untuk mengatasi pilek mereka:

1. Semprotan Hidung
Jenis obat pertama yang sangat ampuh menyembuhkan pilek atau pun flu yang diderita oleh si kecil adalah semprotan hidung atau cairan saline. Cairan ini merupakan larutan dari air garam yang mampu membuat saluran pernapasan menjadi lebih lembab dan lendir pun akan melunak. Meski terlihat sepele, namun pastikan jika Anda memiliki obat pilek resep dokter untuk menggunakannya pada si kecil. Dengan resep dokter yang tepat, maka flu dan pilek si kecil pun akan lebih cepat hilang sehingga mereka dapat beraktivitas seperti sedia kala.

2. Paracetamol
Jenis obat ini juga terbukti sangat ampuh untuk meredakan flu mau pun pilek yang mereka derita. Namun, perlu diperhatikan penggunaannya, dimana anak bayi yang berusia kurang dari 3 bulan tidak boleh mengkonsumsi obat ini. Paracetamol mampu menghilangkan flu serta meredakan demam. Pastinya, untuk mengetahui dosisnya, Anda harus mengkonsultasikannya pada dokter.

3. Ibuprofen
Satu lagi jenis obat yang sangat aman untuk dikonsumsi si kecil saat menderita flu atau pun pilek. Tetapi, jenis obat ini hanya boleh diberikan pada mereka yang berusia 6 bulan ke atas saja. Pastinya obat ini merupakan obat pilek untuk bayi yang aman karena mampu menyembuhkan pilek, menghilangkan rasa nyeri mereka, serta mampu mengurangi gejala dari demam yang mereka derita. Jenis obat ini pun bisa didapatkan dengan cepat dan mudah, misalnya dengan menggunakan Go Apotik yang berbasis online mampu membantu Anda mengirit waktu dan tenaga. Obat yang dijual pun pastinya terpercaya dan berkualitas.

0 Komentar